Agung Sudaryono

Seorang pria yang dikenal sebagai "coklat "dulunya..cowok klaten maksudnya, tapi sekarang terdampar di Jogja. Moto hidupnya "khoirukum anfa ahum linnas". Sudah ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Mimpi dari Halaman Sekolah...

Buku ini sudah dibaca oleh seorang teman yang menjadi gurubesar di Hiroshima University Prof. Sudarmanto BN., Ph.D., dan berikut adalah komentar dan masukan beliau :

Mantab pak, ini yang dipraktekkan disini pak. Sekedar sharing disini ya pak, kalo untuk tingkat SD cabang olah raga dasar yang dikuatin pak, atletik-senam-renang, dari kelas 1-6, untuk eskul baru kelas 4, tapi itupun masih tahap bermain dan gembira. Mereka baru mulai serius latihan di klub-klub SMP dan SMA pak, melalui eskul. Kompetisi sendiri mulai kelas 5-6 SD, tapi frekuensinya hanya 1-2 kali setahun, sedangkan kompetisi di SMP/SMA sangat rutin, bisa beberapa kali dalam sebulan untuk memantau perkembangan anak-anak. Contoh klub atletik, anak saya yang laki-laki bersama temen-temennya diturunkan dibeberapa cabang atletik terus dipantau perkembangannya pak, setelah itu disesuaikan keahlian masing-masing. Taun ini dia ikutan di no sprint 100m, estafet, lompat jauh, estafet jarak menengah (3000 m), taun ajaran depan (mulai april) disuruh ikutan decathlon sama gurunya karena nilai rata-rata untuk beberapa cabang cukup bagus. Mulai april ini adiknya mo masuk SMP dan milih ikutan klub tenis lapangan, nanti coba tak share deh kalo cabang tenis lapangan seperti apa pendekatannya. Sorry kepanjangan komentarnya, saya liat disini pembinaan atlet di sekolah-sekolah sangat laur biasa makanya banyak atlet berprestasi. Saya sebenarnya udah ngajak mereka main badminton sejak kecil, udah mengenal badminton, sayang ngga ada yang tertarik lebih lanjut...hahahaha Demikianlah kadang ide, gagasan dan mimpi kita tidak harus menjadi kenyataan, namun setidaknya ada orang yang mau membaca atau bertukar pikiran dengan kita, lebih mudah lagi agar orang lain tahu apa yang kita pikirkan.
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post