Agung Sudaryono

Seorang pria yang dikenal sebagai "coklat "dulunya..cowok klaten maksudnya, tapi sekarang terdampar di Jogja. Moto hidupnya "khoirukum anfa ahum linnas". Sudah ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Romansa Sang Teladan

Romansa Sang Teladan

Baru viral lagu Aisyah dan langsung menjadi top covering...

Sebuah lagu yang berkisah akan kebahagian pasangan teladan yang penuh hikmah...

Sungguh sweet Nabi mencintamu Bila lelah Nabi baring di jilbabmu Seketika kau pula bermanja Mengikat rambutnya.. ... Subhanallah sebuah kisah romantis yang penuh dengan teladan dari hamba paling mulia di dunia ini. Kembali teringat saat dulu sering membaca buku. Ya dulu sekali saya suka membaca, membaca buku apapun bahkan sampai saat ini koleksi buku saya bisa sekamar penuh. Satu buku yang menjadi pengingat akan syair lagu di atas, "Bilik Cinta Rasulullah". Buku ini bercerita bagaimana kehidupan manusia Agung ini setiap harinya. Bagaimana kehidupan dengan beliau dengan tetangga, dengan masyarakata, dengan putra-putri beliau dan dengan istri beliau. Sungguh luar biasa teladan yang beliau berikan kepada kita saat ini. Beliau hamba kekasih Allah yang selalu teekabul doanya tetapi sangat sederhana dalam hidup dan berumah tangga, sangat bersahaja dalam keluarga. Seakan belia berkata dengan akhlak mulianya, jika kita ingin bahagia dunia akhirat maka pedomanilah hidup beliau dalam kesehariannya. Buku lain yang berkesan adalah "Sirah Nabawiyah", buku yang bercerita akan kisah Nabi dalam mengatur masyarakat Madinah saat itu. Bagaimana Islam yang militan dan ghirah jihad yang membara bisa dengan tenang dan kalem menghargai perbedaan dalam hal agama da keyakinan. Islam yang berkuasa namun tidak semena-mena, dan Islam yang segera tergerak jika akidah dan syariahnya terluka. Sirah yang bercerita bagaimana dihormatinya Islam karena kuat dan kesolidannya dalam menjaga amanah sebagai Kalifatullah, Islam yang dihargai, dihormati bukan ditakuti. Sungguh indah Rasulullah memberikan teladan semangat dan hujahnya agar kita kuat bisa menjaga amanah di dunia ini. Kembali ke kisah Aisyah sang Humaira, istri tercinta Nabi yang mendampingi saat beliau wafat. Sungguh luar biasa Allah memberikan kehormatan kepada beliau Sayidah Aisyah. Sungguh tenteram Nabi jika lelah melanda kemudian bisa berbaring di pangkuan sang istri tercinta. Lelah penat dan berat menjadi ringan jika beliau kemudian bermanja di jilbabnya. Bisa kita bayangkan bagaimana rasanya semua beban hilang saat kita bermanja di pangkuan kekasih tercinta, masyaallah. Lagu yang membawa kita pada sebuah kisah dan perjalanan cinta kasih sayang berdasarkan keimanan, luar biasa. Membayangkan saja kira bisa merasakan bagaimana Aisyah bisa begitu membahagiakan Rasulullah, dan betapa bahagianya Rasulullah mendapatkan istri seperti Aisyah. Istri yang tidak pernah menyangkal dan membantah akan sabda Rasulullah, sehingga jaminan Jannah Rasul pernah sampaikan kepada Aisyah istri tercinta ini, masyaallah. Mungkin tidak seujung rambut jika kita melihat kehidupan rumah tangga beliau dibanding keluarga kita, tapi inilah teladan, inilah sirah, inilah ibrah. Sebuah role model bagaimana sebuah keluarga yang dibangun atas penghormatan akan hak dan kewajiban sebagai suami dan istri, sebuah ikatan rumah tangga berdasar kisah nyata Makhluk paling mulia di dunia ini, sebuah pelajaran terbaik dari Manusia yang akhlaknya luar biasa. Ingin rasanya kembali terbaring di pangkuan kekasih tercinta...seperti Rasulullah terbaring di jilbab Aisyah....romantisnya Sang Uswah kita.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post